Cara Memasukkan Gambar ke Microsoft Word 2013
Bagi Anda yang sudah terbuasa menggunakan aplikasi Microsoft Word tentunya memasukkan gambar ke dalam dokumen Microsoft Word merupakan hal yang sangat mudah, namun bagi sebagian lain yang mungkin baru pertama kali atau beru mengenal Mirosoft Word memasukkan gambar ke dalam dokumen menjadi permasalahan tersendiri. Kali ini akan saya sampaikan bagaimana cara memasukkan gambar ke dalam Microsoft Word 2013. Paling tidak ada tiga cara yang akan kita bahas pada kesmpatan kali ini. Pertama: Menggunakan Menu Insert Kedua: Dengan Copy dan Paste Gambar Ketiga: Drag Gambar ke Dalam Dikumen. Selanjutnya mari kita bahas satu persatu:
Pertama: Menggunakan Menu Insert
1. Klik dokumen pada area yang ingin Anda tambahkan gambar
2. Klik Menu Tab Insert kemudian pilih Pictures
3. Pilih lokasi/direktori dimana gambar yang ingin ditambahkan berada.
4. Klik gambar yang ingin ditambahkan.
5. Klik tombol Insert. Maka gambar akan masuk pada posisi area yang telah kita tentukan sebelumnya seperti pada contoh di bawah ini.
Kedua: Dengan Copy dan Paste Gambar
Carilah gambar yang ingin Anda salin (Copy). Anda bisa juga menyalin gambar dari web, dokumen lain dan foro yang ada di pustaka foto.
1. Klik kanan gambar yang ingin disalin selannjutnya pilih Copy.
- Apabila komputer yang Anda Pakai adalah Komputer Mac dan tidak memiliki fungsi klik kanan, maka tekan tombol Control sambil mengeklik gambar atau klik gambar menggunakan dua jari pada trackpad.
3. Klik kanan dokumen pada area dokumen yang ingin ditambahkan gambar selanjutnya pilih/klik Paste.
Ketiga: Drag Gambar ke Dalam Dokumen
- Cari gambar yang ingin Anda tambahkan ke dokumen.
- Carilah berkas gambar di folder
- Klik dan tahan berkas gambar tersebut.
- Drag gambar ke dalam dokumen Word yang terbuka, kemudian lepaskan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar